Dana Yang Dibutuhkan RIO Sangatlah Kecil Dibandingkan Dana Yang Sudah TerKORUPSI

INI BLOGSebenarnya dana yang dibutuhkan Rio untuk mengusung nama Indonesia ini terbilang cukup murah. Pasalnya dana 220 Miliyar ini adalah dana kecil bila kita lihat dari kacamata negara. Justru sangat memalukan bila Indonesia tidak dapat mengumpulkan dana sekian untuk ajang yang sangat bergengsi ini. Mau kita taruh dimana muka kita bila bertemu teman Malaysia. 

Jakarta - Rio Haryanto tak punya banyak waktu tersisa untuk mengumpulkan sponsor agar bisa tampil di ajang Formula 1. Pebalap muda Indonesia itu pun berharap bantuan dari pemerintah dan pihak swasta.

Dalam empat tahun terakhir, Rio berkompetisi di ajang GP2. Tahun ini dia memperkuat tim Campos Racing dan sejauh ini duduk di posisi ketiga klasemen sementara.

Untuk tahun depan, Rio ingin naik kelas ke kompetisi F1. Akan tetapi, untuk mendapatkan satu kursi di tim F1, Rio juga membutuhkan dana yang tidak sedikit. Butuh sekitar 15 juta euro (sekitar Rp 222 miliar) agar pebalap berusia 22 tahun itu bisa masuk F1.

Rio mengatakan, dirinya punya waktu hingga pertengahan November mendatang untuk mengumpulkan sponsor. Jika berhasil mengumpulkan dana yang dibutuhkan, dia akan bisa berkompetisi di F1 pada tahun depan dan menjadi orang Indonesia pertama yang tampil di ajang bergengsi itu.

"Deadline-nya di bulan November ini, sekitar 2-3 minggu lagi," ujar Rio kepada wartawan di Balai Kota, Jl. Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015).

Salah satu usaha Rio dalam mencari sponsor adalah menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok. Rio yang datang ditemani mantan Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo menggelar pertemuan tertutup selama sekitar 1 jam dengan Ahok.

"Harus cepat ini November harus buat komitmen ini, kalau enggak hilang kesempatan. Enggak mungkin lagi, selamanya," kata Ahok saat mendampingi Rio.

Rio sebelumnya juga telah meminta sponsor kepada Presiden Joko Widodo. Hanya saja belum ada konfirmasi mengenai ada atau tidaknya bantuan dari BUMN lainnya, di samping Pertamina yang selama ini terus mendukungnya.

"Sempat ke Bapak Joko Widodo juga, setelah dari situ meeting-nya berlangsung bahwa mudah-mudahan BUMN bisa ikut mendukung. Dan untuk saat ini masih belum ada konfirmasi," kata Rio.

"Jadi ya mudah-mudahan dengan adanya Pak Gubernur harapan saya bisa secepatnya masuk ke F1, signkontrak karena kesempatannya sangat jarang sekali. Ini benar-benar, saya membawa nama Indonesia juga buat ke dunia. Mudah-mudahan history juga di dunia," tambahnya.

Rio berharap baik pemerintah pusat maupun daerah serta swasta bisa membantunya agar bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. "Amin optimis saja," tutup Rio.


(aws/mfi)

Title: Dana Yang Dibutuhkan RIO Sangatlah Kecil Dibandingkan Dana Yang Sudah TerKORUPSI
Posted by:Unknown
Published :2016-02-17T14:10:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Dana Yang Dibutuhkan RIO Sangatlah Kecil Dibandingkan Dana Yang Sudah TerKORUPSI
Share on Google Plus

About Unknown

Hello, my name is Achmad Hanif. I'am live in Bangkalan, Madura Island.

0 komentar: