Bahaya Es Batu Air mentah

Bahaya Es Batu Air mentah
Assalamualaiku wr. wb. Jumpa lagi dengan saya.....
Kali ini saya aka membahas tentang bahayanya es batu yang menggunakan air mentah , sekarang banyak beredar es batu kristal yang tak layak dikonsumsi dikarenakan bahannya yang menggunakan air mentah .

Es batu yang menggunakan air metah , terutama air yang berasal dari sungai sangatlah berbahaya . .  . Mengapa ? '' bukannya kuman akan mati ketika didinginkan '' Ya betul berbagai macam kuman akan mati jika di tempatkan pada suhu -10 derajat C. Namun air berubah menjadi Es pada suhu 0  derajat C. So. . . ntu kuman masih hidup bro. Biasanya pabrik - pabrik yang memproduksi es batu kristal tidak menggunakan air sehat tapi menggunakan air sungai yang di jernihkan . Sudah pasti  air tersebut mengandung bayak bakteri seperti e coli.

Pada awalya es balok semacam itu digunakan untuk menjaga suhu ice cream karna dulu kulkas masih sangat jarang dan untuk mendinginkan ikan agar tidak cepat membusuk . Namun sekarang es tidak layak konsumsi tersebut beredar di kalangan masarakat udah dalam bentuk es teh , es parut , es cingcau , dan masih banyak yang laen .
Kebanyakan dari penjual aneka minuman tersebut tidak mau memperdulikan bahaya es tersebut. Karena sekarang udah bulan ramadhan jadi kalian musti hati hati dalam memilih minuman  . Bakteri e-coli dapat menyebapkan berbagai macam penyakit , seperti gangguan pada ginjal dan pencernaan .
Tapi tadak semua es yang beredar itu kayak itu ,masih ada k pabri yang menggunakan air layak konsumsi yang sudah diolah terlebih dahulu.
berikut ini adala perbedaan yang mendasar antara es air mentah dengan es air yang sudah di olah .
-es air mentah warnaya putih ,karena masih mengandung gas .
-sedangkan es yang sudah dimasak warnanya bening karena gas sudah keluar ketika air di masak.

Title: Bahaya Es Batu Air mentah
Posted by:Unknown
Published :2012-07-20T21:05:00+07:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Bahaya Es Batu Air mentah
Share on Google Plus

About Unknown

Hello, my name is Achmad Hanif. I'am live in Bangkalan, Madura Island.

0 komentar: